|WELCOME TO OMDONK OFFICIAL SITE.... HAVING ROCK N ROLL!! | | THANKS 4 YOUR COMING |

OMDONK PHOTOS SLIDE

Listen or download gratis

Kamis, 29 Desember 2011

OMDONKs Background



Omdonk adalah band yang tidak sengaja terbentuk. Hal ini bermula dari kegiatan paduan suara mahasiswa di sebuah universitas si sukoharjo. Pada suatu waktu ada kegiatan debat bahasa inggris yang diadakan di sebuah setasiun TV di semarang, dengan universitas lain di salatiga dan setiap wakil diharapkan  menyumbangkan art performance. Kemudian penanggung jawab psm diminta pihak kampus untuk menyiapkan art performance dalam hal ini adalah musik. Setelah briving, diputuskan untuk perform dengan format band. Akhirnya dipilih beberapa orang untuk membentuk sebuah band. Mereka adalah Ronald pada drum, Deny pada gitar, Risky pada vokal, Marsudi pada bass, dan Ijem pada lead vokal.
Selama proses latihan,sering terjadi perubahan konsep musiknya. Hal ini karena latar belakang bermusik dari masing2 personil yang berbeda. Puncaknya adalah perubahan konsep full band menjadi akustik. Hal ini karena pihak peyelenggara tidak dapat menyiapkan drum set ditambah lagi risky tidak dapat bergabung karena kesibukan pribadinya. Akhir dalam sehari penuh dan dengan personil yang tersisa, band PSM berformarmat akustik manggung di TVRI Semarang.
 Seiring perjalanan waktu, sempat terjadi bongkar pasang pemain dikarenakan kesibukan setiap pemain dan style bermusiknya. Setelah risky dan ijem tidak aktif, Ronald mengajak rudi “Keonk”,  mantan gitaris di bandnya dulu (RRR) untuk mengisi kekosongan. Format band terakhir adalah Ronald pada vokal, Deni pada Guitar, Marsudi pada bas dan Keonk pada drum. Sebenarnya format band inipun terbilang mendadak karena adanya lomba cipta lagu yang bertema “ANTI KORUPSI”, yang diadakan salah satu universitas negeri di surakarta. Proses penciptaan lagu, rekaman, dan adaptasi dari tiap-tiap pemain pun terbilang sangat singkat, hanya 5 hari sebelum hari H. Dengan dibantu dian “sarmo”, mereka merekam lagu “malu-maluin” yang diciptakan ronald dengan persiapan dan perlengkapan yang amat sangat sederhana di studio pribadinya. Pada saat pendaftaran itulah dipilih nama OMDONK secara dadakan yang artinya omongdoang, bisa juga berarti rOnald, agung Marsudi, Deny dan KeONK. Dari persiapan dan adaptasi yang sangat singkat, mereka masih dapat meraih juara kedua dalam lomba cipta lagu tingkat nasional tersebut. Dengan mengibarkan bendera OMDONK, Grup band yang mengusung aliran Old Rock n roll ini sering manggung di event2 sosial politik. Seperti Konser Hari Anti Korupsi, Konser Hari Pahlawan, Konser amal merapi, konser hari anak cacat sedunia, dll. Sering juga mereka manggung di acara party sekolah, kampus maupun komunitas. Dan akhirnya mereka ingin mencoba do something buat Indonesia lewat jalur indie sampai sekarang.

PLAYER


Om rOnal
Ronald Dewa Hutomo Putro lahir 5 Desember 1988 di Wonogiri, Sungguh mati mengidolakan Slank dan GNR. Sering dipanggil onal. Demen banget nonton wayang tapi punya impian menjadi rockstar. Sementara kerjaan sehari harinya adalah seorang guru les privat. Di Omdonk tugasnya bengak-bengok alias nyanyi. Menekuni menyanyi sejak umur 8 tahun, belajar secara alam kemudian diikuti bikin band ma sobat-sobatnya di sekolah dari SMP hingga kuliah yang akhirnya bertemu dengan Deni, Marsudi n Keonk mencoba mengibarkan bendera Omdonk lewat jalur indie sampai sekarang.

              

Om Deny
                Deny satriyo Atmojo, lahir di wonogiri 3 november 1984. Belajar main gitar secara otodidak sejak SMP dan sempat ngeband ketika kelas 2 SMK. Saat itu permainan banyak dipengaruhi John Paul Ivan. Hal ini karena selalu meng cover lagu2 boomerang, dan ketika itu main sebagai bassis dan kadang gitaris. Aktifitas bermusik sempat redup ketika ngambil D2 dan kerja di Batam, walau kadang sesekali ngeband dengan anak2 setempat. Aktifitas bermusik kembali ada ketika memutuskan melanjutkan kuliah dan bertemu dengan Dian”Sarmo” dan Ronald. Dengan adanya teman2 baru dan perubahan genre menjadi blues rock n roll, style permainan gitarpun banyak berubah dari rock ballad menjadi hard rock,blues, rock n roll.



Om Marsudi
Di Wonogiri, 28 maret 1989 cowok bernama Agung Marsudi di lahirkan, pengidola Nabi Muhhammad SAW ini memang hobi banget ama yang namanya Musik. Di Omdonk kebagian tugas maenin bass. Bisa dibilang mahasiswa aktif, Banyak aktivitas n kegiatan di kampus tak bisa menghentikanya untuk bermusik.


Om Keonk
Cowok Kelahiran Banyuwangi, 16, mei 1988 ini bernama lengkap Rudy Arta Pratama, Hobi bermain musik dan mengidolakan the Changcuters. Disamping mahasiswa keonk juga bekerja di warnet, Tapi itu semua bukan gangguan buat dia cari kesenangan mukulin drum di omdonk. Belajar drum secara otodidak dan Takdir mempertemukan keonk bersama omdonk di Sukoharjo untuk bekerja sama berkreativitas lewat jalur indie.



0 komentar:

Posting Komentar

Omdonk Mini Album

Omdonk Mini Album

Rock n roll Pictures

Rock n roll Pictures
 

OMDONK Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Blogger Template